Pengetahuan Tentang Produk dan Merek

Wawasan tentang sebuah produk (atau dalam istilah asing 'Product knowledge') cukup penting buat kita baik merupakan konsumen produk tersebut atau tidak. Definisi produk disini bukan hanya produk hasil olahan industri manufaktur saja namun juga produk hasil pertanian, peternakan, pembudidayaan, atau hasil alam baik bermerek atau tidak. Logikanya, sebuah produk akan mudah dijual jika masyarakat memiliki pengetahuan akan produk tersebut.

Salah satu tahapan tune up di Fortune Autocare - Service Autocare Murah di Surabaya. dokpri

Dan soal perkenalan mendalam ini mungkin tak hanya tentang satu produk saja dalam sekali waktu (kecuali media iklan dengan ruang terbatas), disebabkan setiap usaha biasanya mempunyai beberapa jenis produk dengan merek yang sama atau berlainan. Jika kita merupakan konsumen produk tersebut mungkin bisa sebagai pemantap, tapi bila tidak mungkin juga dapat digunakan sebagai referensi.

Pengenalan produk tersebut tak hanya pada usaha bidang barang namun juga jasa, biasanya beberapa produk yang berbeda diluncurkan untuk masing-masing target pasar; meski ada juga yang hanya menyasar satu komunitas/strata khusus untuk menjaga 'imej'-nya. Bicara tentang jasa, Fortune Autocare mungkin sudah lumayan dikenal di kawasan Lidah Kulon-Surabaya Barat. Hal ini dilihat dari konsumen yang datang per-minggunya (dihitung perminggu, karena pastinya Hari Minggu serta hari libur dimana banyak orang libur kerja kami malah buka). Namun yang demikian toh tidak bisa dibilang memuaskan disebabkan masih ada hari-hari tertentu dimana konsumen jarang mampir.

Fortune Autocare sendiri merupakan sebuah merek bengkel. Sebagai sebuah merek, Fortune Autocare (yang kemudian diposisikan dengan kata kunci 'service rawat mobil surabaya' dalam artikel dan website untuk menjangkau kebutuhan pengunjung atau netizen) mempunyai beberapa jenis layanan yang berkaitan dengan perawatan kendaraan. Sebelum lebih melebar menjadi bengkel mobil, awalnya Fortune Autocare hanya sebuah gerai cuci mobil dan motor. Namun kini Anda juga bisa hanya membeli oli dan beberapa komponen mobil lain karena yang kami jual berasal dari distributor perusahaan melalui salesnya, bukan pembelian dari toko lain.

Lalu apakah banyak orang mengenal Fortune Autocare sebagai salah satu penyedia jasa Service Mobil Murah di Surabaya? Ada beberapa wajah yang berlangganan, mungkin secara lokasi tempat tinggal memang dekat. Ada beberapa bengkel lain di sekitaran Fortune Autocare - Perawatan Mobil di Surabaya Barat yang telah eksis lebih dulu. Dari sebuah perbincangan dengan salah satu konsumen, ada poin layanan yang tidak disediakan oleh bengkel lain tadi; jadi beliau lalu mencoba layanan kami. Hal demikian mungkin hanya diketahui oleh mereka yang telah berlangganan di bengkel lain, sedangkan mereka yang baru mencoba mungkin tak tahu secara mendetail tentang apa yang ada dan tidak ada. Jadi bila Anda telah berlangganan pada bengkel lain, tak ada salahnya jika Anda juga mencoba jasa Fortune Autocare untuk tau bagaimana bengkel kami.

Beberapa artikel yang telah tayang pada website Fortune Autocare seperti yang Anda baca sekarang memang difungsikan sebagai 'pengetahuan produk' atas jasa-jasa yang kami tawarkan. Karena beberapa konsumen mungkin enggan untuk bertanya sesuatu disebabkan sungkan atau karena sebab lain, yang seringnya tak selalu diikuti adanya transaksi pada saat itu. Namun kami masih optimis calon konsumen datang di saat perlu pada kesempatan lain.

Berkenaan dengan ini, Fortune Autocare memang pernah menjumpai beberapa orang 'penjual tradisional' yang mungkin keki saat ketemu orang yang rajin bertanya tanpa membeli. Mungkin kalimat yang pas menggambarkan rasa dongkolnya adalah, "tanya melulu, beli juga nggak." Meski respons yang demikian ini kemudian semakin memantapkan calon pembeli berangsur-angsur menjauh disebabkan tidak enak hati, padahal menjawab pertanyaan yang relevan dengan baik menurut kami juga merupakan sebuah langkah promosi. Apa yang menjadi ganjalan calon konsumen ini tentunya kami tahu disebabkan kami juga pernah menjadi konsumen bengkel lain. Jadi kemudian, kami memilih untuk menginfokan saja tentang apa yang ditawarkan tanpa menunggu Anda bertanya lebih dulu. Sebagai pengetahuan produk dan merek.
Namun sebuah produk pun harusnya akan lebih baik jika dicicipi untuk mengetahui lebih jauh tentang produk tersebut. Begitu juga akan beberapa jasa yang dipajang pada situs ini mungkin juga sebaiknya Anda coba dengan datang sendiri.

Jangan lupa, Fortune Autocare - Bengkel Mobil Murah di Surabaya tutup pada Hari Senin (karena beberapa calon konsumen baru malah datang pada Hari Senin). Ini adalah sebuah pilihan dan kompensasi karena pada Hari Minggu kami justru buka.

Komentar