Kebutuhan Tune Up Mesin

Tune up mesin merupakan salah satu kebutuhan dari pemilik kendaraan bermotor, baik itu mobil atau motor. Tune up mesin merupakan salah satu bagian perawatan untuk menjaga dan memantau sistem permesinan agar dapat mencapai performa terbaiknya, semacam penyegaran lagi agar mesin tersebut kembali 'seperti baru'. Karena saat sebuah kendaraan digunakan untuk berkeliling, suatu mesin mobil bisa jadi mengalami penurunan performa yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salah satunya adalah kotoran hasil pembakaran atau debu halus yang meskipun dalam jumlah kecil bisa terakumulasi hingga banyak ketika berjalan hingga berbulan-bulan.

Sebuah penampang mesin mobil dari Toyota Sienta. sumber: commons.wikimedia.org/Nathanferdinand

Servis Rawat Mobil di Surabaya sendiri tidak melihat bahwa tune up mesin ini layak dilakukan tiap minggu atau bahkan tiap bulan sekali, namun lebih tergantung jauh dan beratnya kinerja yang telah ditempuh oleh mobil Anda dalam keseharian; karena mesin modern tentunya sudah dibuat agar efektif dan efisien dalam kerjanya. Selain itu, setelah pemakaian selama beberapa waktu biasanya akan selalu ada beberapa bagian yang harus diganti atau diisi ulang; macam oli dan lain sebagainya.

Service Rawat Mobil di Surabaya mengetahui kebutuhan tune up tersebut dan siap membantu Anda. Terutama bila Anda merasa tak bisa merawat mesin sendiri atau karena sebab lain. Bila Anda dapat melakukannya sendiri pun, mungkin akan sangat mengganggu bila mesin telah tiba saat rutin perawatan namun Anda ternyata harus bertemu klien yang menuntut Anda berpakaian bersih dan rapi sepanjang waktu. Bisa-bisa klien Anda akan melihat mobil Anda bermasalah saat Anda datang menemuinya. Servis Rawat Mobil Surabaya Barat menerima layanan tune up untuk mesin karburator dan injektor.

Kebetulan: mumpung masih bulan Maret, Anda bisa melakukan tune up mesin sekaligus ganti oli karena ada penawaran khusus Ganti Oli hingga akhir Maret 2017. Bila Anda biasa menggunakan oli mesin dengan tipe Shell Helix, maka Anda bisa mendapat gratis cuci mobil + vacuum juga di Service Rawat Mobil di Surabaya. Bila Anda menggunakan merek oli lain pun akhirnya bisa mencobanya karena ada kesempatan menguntungkan. Sip kan? Performa mesin jadi bagus, oli mesinnya juga baru, jadi bisa digeber kemanapun. Plus bersih dan kinclong luar-dalam dengan dana yang terbatas. Jangan ditunda, karena perawatan mobil sebaiknya juga tak ditunda supaya bila terdapat suatu masalah pada satu komponen tertentu tidak merembet ke lainnya.

Komentar